HP SELFIE TERBAIK

Tuesday, December 27, 2016

PUDING BUSA LEMON


Jus buah yang asam bisa diikat dengan putih telur. Karena itu, puding busa sangat cocok untuk puding dengan jus yang asam.

Bahan:
1 bungkus (7 g) agar-agar bubuk tanpa warna 
400 ml air 
200 g gula pasir 
1 sdt parutan kulit jeruk lemon 
100 ml airjeruk lemon/nipis 
4 butir telur, pisahkan putih dan kuningnya

Cara membuat:
Basahi cetakan volume 700 ml dengan air. Larutkan agar-agar dalam air, tambahkan gula, rebus hingga mendidih. Masukkan kulit lemon dan air jeruk.

Kocok kuning telur asal campur, tuangi sedikit agar-agar panas. Tuangkan ke dalam panci, masak agar-agar dengan api kecil ± 2 menit.


VARIASI
Puding Basa Stroberi
Blender 250 g stroberi, ukur hingga jumlahnya 200 ml (jika kurang tambahkan air). Ganti air jeruk dengan jus stroberi, tambahkan esens stroberi. Langkah selanjutnya ikuti cara membuat Puding Busa Lemon.

Puding Tutti Frutti
Tiriskan 250 g buah kaleng. Ganti air jeruk dengan 100 ml air buah kaleng, kurangi gula pasir sebanvak 100 g. Ganti air dengan susu cair. Langkah selanjutnya ikuti cara membuat Puding Busa Lemon. Sebelum adonan dituangkan ke dalam cetakan, masukkan 2 sdm rum dan ¼ sdt esens tutti frutti, aduk-aduk sampai adonan agak dingin dan mulai mengeras. Masukkan buah kaleng, aduk, tuang ke dalam cetakan, dinginkan.

No comments:

Post a Comment